Senin, November 28, 2011

Saat asa bagaikan tak ada...

Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir
(Ibrani 6:19)


harapan-harapan-harapan

hilang harapan-> putus harapan-> putus asa

sering terdengar di telinga kita: jangan putus asa, never ever give up dan lain sebagainya
kata-kata yang tidak asing, tapi sering terasa berbeda dengan "hilang harapan"..
di ayat hari ini, aku diingatkan kembali mengenai harapan..
pengharapan adalah salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh setiap manusia yang hidup di dunia ini..
seandainya harapan sudah hilang, itu gawat... bisa-bisa orang berpikir untuk bunuh diri.
tapi tidak, bukan itu yang aku maksud.
seringkali dalam kehidupan ini, kita mencapai titik terlemah dan kehilangan harapan untuk hal-hal yang kecil sekalipun.

pagi ini, betapa aku diingatkan bahwa aku tidak sendirian dalam hidupku,
Aku memiliki Tuhan yang hebat, yang begitu kuasa, sehingga..
kenapa aku harus kehilangan harapanku?

kondisi belakangan ini, aku tak dapat memahaminya
betapa tuntutan-tuntutan target terasa memojokkanku,, baik di organisasi ataupun deadline tugas kuliah..
aku merasa dayaku sangat dipaksa keluar..
ada rasa enggan, rasa malas,, dan merasa tidak ada lagi harapan..

apakah dengan menipisnya harapan yang kumiliki, berarti aku tidak mempercayai Tuhanku?
apakah dengan merasa tak berdaya, berarti aku mengingkari kekuasaan Tuhanku?
seandainya iya, biarlah kiranya Tuhan mau mengubahkan dan mengampuniku..
ya, kesalahan dalam memandang sesuatu..
saat kita memandang masalah jauh lebih besar dari Tuhan, itulah yang membuat kehilangan harapan..
mungkin itulah yang kulakukan saat-saat ini..

harus ada pemulihan diri,
manusia memiliki kebanggaan dalam hidupnya, yaitu masalah
di dunia orang mati, mungkin tidak ada lagi masalah..
inilah hidup, penuh masalah yang membuat kita harus bersandar penuh pada sang Pencipta..

Kalau kamu kamu mulai merasa lemah tak berdaya dan kehilangan harapan,
mari menutup mata sejenak, dan rasakan nafas yang masih bisa dilakukan,,
dan mari mengambil suasana hening sejenak..
lalu bernyanyi..

Kau yang selalu mengasihi ku
Dengan kash yang kekal
PengorbananMu membuatku merasa
Berharga di mataMu

Kau yang selalu menyayangiku
Dengan kasih yang sungguh
kehadiranMu membuatku mengerti
arti kehidupanku

Kau Tuhan adalah Bapa yang setia
Tiada sekalipun ku ditinggalkan
Penghiburan yang kurindukan
Selalu Kau sediakan

S'lamanya ku sembah Bapa yang setia
Takkan kau biarkan ku terpisahkan
Yesus Kaulah sumber pertolongan ku
Yang dapat ku percaya

(by Jonathan Prawira)
There is no reason to loss your hope// fight!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar