Minggu, September 09, 2012

#KutipKutipPuisi#LupaNamaPengarangnya#

Untuk yang merasa, ini hasil karyanya, saya minta maaf sebelumnya karena tidak bisa mencantumkan namanya. Saya lupa. Yang saya tahu, ini dari buku "Menggapai Bintang". Kata-katanya bagus dan saya ingin mengutipnya, meskipun saya tahu ini adalah buku bacaan Muslim, sementara saya beragama Kristiani. Saya merasa unsur dalam karya ini tidak terlalu mengandung SARA, sehingga bolehlah saya mengutipnya. Terima kasih dan maaf sebelumnya.

Bukanlah kesabaran jika berbatas
Bukanlah keyakinan jika masih ada kebimbangan
Sekali lagi kenapa kau ragu terhadap perjuangan ini?
Bukankah Allah sudah berjanji Dia akan menguatkan kamu jika kamu bersabar
Bersabarlah dalam proses kehidupan

Ingatkah kau akan kupu-kupu yang indah
Bukankah dia lama dalam fase kepompongnya
Ingatkah kau akan Siti Hajar
Ketegaran dia hidup sendirian di padang gersang
Katanya kau ingin sekuat Siti Hajar?

Bukankah kau telah berucap
Akan setia di jalan ini
Mengikatkan janji perjuangan
Kenapa sekarang berputus asa?
Padahal, tinggal beberapa tangga lagi yang akan kau akhiri

Ingatkah kau?
Bahwa intan itu tercipta dengan tekanan dan suhu tinggi
Katanya ingin segemilang intan?
Maju...maju...maju
Atau kau akan terlindas oleh zaman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar