Rabu, April 04, 2012

my past, present, and future..

Seseorang mengatakan padaku,,
I miss last Derbie's..

Dia salah satu teman dekat aku selama di IPB ini,,
dan dia sudah menjadi temanku sejak kami bertemu di ibadah padang PMK IPB tanggal 060708..
Tentu dia tahu aku yang dulu,,
dan aku yang sekarang,,
tapi dia tidak tahu aku yang akan datang,,

ya, sering dalam waktuku yang belakangan ini
aku merasa aku bukan yang dulu
tapi yang sekarang ini lebih buruk dari yang dulu
kadang aku sendiri ingin menolak itu, tetapi aku sendiri tidak mengerti kenapa aku lakukan itu

di kuliah, sudah 2 x aku bolos semester ini,,
tugas kelompok yang temanku bilang dia saja yang mengerjakan, aku iyakan tanpa aku cek,, biasanya aku akan setidaknya melihat apakah jawaban itu sudah benar-benar yang terbaik dari kami..
sudah beberapa kali aku miss mendengar penjelasan dosen,,
bahkan di praktikum, beberapa kali aku izin untuk mengerjakan tugas yang lain,,
ya walaupun yang terbaik masih cukup sering aku berikan, tapi persentase aku melakukan yang negatif semakin meningkat,,
bahkan di ujian hari ini, aku benar-benar tidak maksimal..
tidur terus saat seharusnya belajar, dan kurang teliti dalam mengerjakan soal..

di hubungan pertemanan,,
aku yang dulu dan sekarang cukup senang bersosialisasi..
dulu, aku sempat berantem tingkat kronis dengan seseorang,,
tapi aku yang dulu akan melupakan segalanya tidak lama sesudahnya..
tapi aku yang sekarang, terkadang masih mengingat kesalahan orang,,
aku cenderung lebih melihat sisi negatif orang daripada sisi positifnya,,
bahkan, sesekali aku merasa "dimanfaatkan"..
aku yang sekarang tidak memberikan waktuku untuk teman-temanku dan sibuk sendiri dengan apa yang aku inginkan..
bahkan teman yang terdekat denganku dulu, entah bagaimana kabarnya sekarang..
aku belum sempat menemuinya lagi..
selain itu, sekarang aku merasa aku sombong, menyepelekan orang lain..
aku juga sering becanda yang keterlaluan, dan mungkin membuat orang lain tersinggung,,
aku yang lebai, alai, dan "gila"
aku yang merasa muak saat orang mengganggap aku "aneh"

aku yang dulu juga tidak terlalu memikirkan masalah pasangan,,
mungkin wajar saat aku sekarang memikirkannya lebih dalam,
tetapi sepertinya ada yang salah dengan aku dalam masalah ini
aku yang sempat galau tingkat akut hanya karena masalah sepele ini,,
aku yang bisa membuat beberapa temanku bosan mendengarkan semua yang aku ceritakan tentang dia,
bahkan aku merasa sosok aku yang dia sukai dulu, sekarang sudah mati,,

berlanjut ke masalah pelayanan..
aku yang dulu adalah aku yang sangat menyukai pelayanan lebih dari apapun..
aku yang menguatkan temanku dengan mengatakan, saat kita mendahulukan pelayanan buat Tuhan, semuanya yang lain akan ditambahkan, termasuk nilai saat ujian dan pemahaman saat kuliah,,
tapi aku yang sekarang, begitu banyak mengalami kecemasan, dan berdalih karena sakit, karena tugas, aku tidak pelayanan dulu,,

aku, saat ini, merasa tingkat negatif dari diriku begitu meningkat,,
mungkin terlalu negatif rasanya, tapi harus aku akui bahwa memang seperti itulah aku yang sekarang..
dan aku merasa tidak tahu akan jadi apa di masa depan..
aku berharap aku bisa kembali seperti masa lalu, bahkan kalau bisa lebih baik dari itu,,
mungkinkah?

"karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang"

kata pembicara SG hari ini: open mind, open heart, open will..
mungkin aku akan mencobanya lagi, dengan usaha dan sakit yang lebih keras tentunya,,
tapi aku pasti bisa..
asalkan aku tetap bersamaNya, dan kembali padaNya,,
mengandalkanNya,, dan 1 hal yang Dia mau: KEMBALI...

dan ini aku,,, pada detik ini, 23.18 04 04 12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar