Sabtu, April 21, 2012

Sayap Kupu-Kupu yang Tergores

Siang hari...
Rrrrt.. rrrrt... HP Velia bergetar..
"Satu pesan diterima"
Arnald (SMS) :

Kupu-kupu
Kau adlh makhluk cpt-NYA yg indh.
Karena kau jg ska sstu yg indh.
Tempatmu hidup adlh bunga.
Tempatmu mlangkh adlh angin.
Kau hidup pnh manfaat -:-o-
Velia tidak membalas pesan itu karena memang Arnald sering mengirim puisi lewat SMS ke Velia...
^^^ 
Sore hari...
Velia mendengar berita yang sangat mengejutkan.. Suatu masalah dalam keluarga Velisa, masalah besar yang tersingkap bagai petir di siang bolong, bagai gempa besar dengan kekuatan 8-9 skala richter, atau bagai gunung meletus yang tiba-tiba mengeluarkan lahar panas.. Keluarganya berada di ambang keretakan... Velia hanya bisa menangis...
^^^
Velia : Pap, kenapa Pap ijinin ini semua terjadi??? Kenapa Pap?? Aku udah sering pelayanan buat Engkau.. Tapi kenapa Pap mbiarin ini semua terjadi di keluargaku?? Ini ga adil..


Papi JC : Veli, kamu inget ayat mas kamu tahun ini?


Velia : bentar Pap, kubuka Alkitab dulu.. II Kor 4:17 Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.


Papi JC : kamu ngerti kan sekarang? Masalah ini hanya penderitaan kecil jika dibandingkan kemuliaan kekal yang ada di baliknya..


Velia : Ah, Pap... tetep aja!! Aku ga bisa ngertiin ini semua!!
^^^
Malam hari...
Velia mengalihkan perhatian dgn bermain komputer. tiba-tiba dia teringat akan SMS Arnald tadi siang.. Tangannya mengambil HP..


Velia (SMS) : Andai sayap kupu2 rusak luka trgores duri khdupan,, adakah yg mampu mnolong memulihkn keindhnny?? Tuhan tentu bisa, tp adakah mahluk lain d bumi yg pduli & mampu?


Arnald (SMS) : Knp hrs da derita bla bhgia trcpta? Knp da sang htm bla puth mnynangkan,,,,


Velia : Ditanya koq malah nanya, ga ngerti banget.. Tapi, coba deh kupikir dulu.. Aku bales aja deh SMSnya..


Velia (SMS) : Kbahagiaan takkan bnr2 trasa jika tiada derita, ptih tanpa hitm tak akan istimewa. Semw trsa biasa n ga istimewa jka ga da spt tu... Tp,, knapa q hrs ngrasain skt ni?


Arnald (SMS) : Agr kmu tau kbhgiaan, agr kmu ingt pd yg mmbri ksnangan n agr kmu bsyukur ats sgala yg tlh dbrikn.

Velia merenungkan kata-kata itu...
^^^
Velia : Papa, maaf ya buat kata-kataku tadi, aku bilang Pap ga adil.. Maaf aku sempet ga percaya janjiMu dalam ayat mas ku. Pap mau maafin aku kan? Tapi, thanks Pap udah pake temanku buat nyadarin aku...

Papi JC : Ya, sayang.. Pap maafin kamu.. Satu hal yang harus kamu tau, "Cukuplah kasih karuniaKu bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasaKu menjadi sempurna." (II Kor 12:9) Liat,, lewat masalah ini kamu lebih dekat degan Pap kan? Kamu jadi curhat ma Papi dan ngrasain tenangnya berjalan bersama Papi.. Selama ini kamu sering kan nolak undangan saat teduh dari Papi? Oya Vel sayang, Pap agak kecewa waktu kamu tadi lebih percaya temanmu dibanding Pap..

Velia : Ya deh Pap, maaf ya.. Tapi makasih buat ketenangan yang Pap kasih ke Veli.. Veli tau masih banyak teman Veli yang lebih menderita dari Veli.. Contohnya aja Nita, sahabat Veli pas SD.. Dia ga kenal dan ga percaya Papi, papanya sekarang udah nikah lagi n ortu kandungnya udah hampir cerai..

Papi JC : Ya itulah untungnya kamu.. Kamu percaya Papi, jadi pasti ada jalan keluar terbaik dari Papi buat kamu.. Papi mau pakai setiap masalah untuk membuat kamu dan anak muda lainnya menjadi bangkit dan dahsyat seperti gelombang tsunami.. Tsunami, sebelum menjadi gelombang besar, pasti surut dalam waktu yang sangat singkat karena air laut tersedot masuk dalam dasar bumi yang membelah, lalu dasar itu menutup dan air laut terdesak keluar sehingga ada gelombang tsunami yang sangat besar dan dahsyat..

Velia : Aku tau itu Pap, kan ada di pelajaran Geo.. Tapi, tsunami kan bisa ngebunuh banyak orang dan destruktif (merusak)??

Papi JC : Itu memang benar.. Tapi dalam kasus kalian, gelombang itu destruktif bagi iblis,  bukannya ngebunuh orang lain..

Velia : O gitu ya Pap..

Papi JC : Ya. Masalah yang terjadi dan ga pernah terbayang sebelumnya bisa saja membuat kalian surut sejenak... Tapi, saat kalian datang kepadaKu, Papi akan atasi masalah itu, kalian akan dipulihkan menjadi anak muda yang tangguh dan berkualitas untuk ngehancurin kuasa iblis. Karena saat kalian lemah, kuasaKu yang berkuasa atas kalian menggantikan kedudukan kekuatan kalian yang sudah tak berdaya.. Jadi mulai sekarang, jangan mudah putus asa saat ada masalah..

Velia : OK, Pap.. Thanks for all.. Veli mau tidur sekarang..
^^^
Sayap kupu-kupu yang tergores telah dipulihkan.. Kupu-kupu itu siap terbang untuk memasuki tempat-tempat indah yang jauh lebih indah dari tempat-tempat indah yang dulu.. Ya, Velia sudah dipulihkan..


by: Suryanto (2007)

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

KAU PERISAIKU (By Bobby One Way)
Engkau lah perisaiku
Saat badai hidup menerpaku
JanjiMu di dalamku
Pulihkan jiwaku

Chorus :
Ku kan berdiri di tengah badai,
Dalam kekuatan yang Kau berikan
Sampai kapanpun ku kan bertahan,
Karena Yesus selalu menopang, hidupku..

Kukan bertahan di dalam tekanan,
Dengan kekuatan yang Kau berikan
Sampai kapan pun tak tergoyahkan,
Karena Yesus selalu menopang, hidupku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar