Senin, Januari 30, 2012

selalu ada yang baru di perjalanan

-28 Januari 2012-

dengan langkah terburu-buru dengan bawaan 1 tas ransel dan 1 tas orange, berjalan pulang dari kos Puri Madani - Darmaga Bogor di sore hari..

naik angkot Jasinga-Leuwiliang menuju terminal Laladon..
dan seperti biasa, aku adalah penumpang wanita satu-satunya..

lanjut dengan angkot 03 menuju terminal Baranangsiang,,
di dekat stasiun Bogor, ini pertama kalinya aku lihat kereta melintas rel yang memotong jalan itu,, benar-benar pertama kalinya selama 3,5 tahun aku di Bogor..
akibatnya, cukup macet lah..
tiba-tiba ada angkot 02 mundur dan menabrak muka angkot 03,,
sopir angkot 03 marah emosi dan mengumpat bahkan sempat ngajak berkelahi.. ini membuatku takut..
FYI, sopir ini tampilannya mirip personil The Virgin,, walaupun dia pria, tapi entahlah, bagiku mirip wanita.. hihihi

akhirnya sampailah di Terminal Baranangsiang dan langsung menuju bus jurusan Bogor-KP.Rambutan..
dan agak shock juga dengan busnya karena itu bus yang sama dengan bus yang kami (aku dan teman-teman TIN 45) naiki saat pulang dari makrab di pantai Carita hari Kamis,, dan sopir serta kondekturnya pun sama...
waktu menunjukkan pukul 17.20 saat aku memasuki bus tersebut
aku duduk di bagian tengah bus, lagi-lagi dengan tetangga sebelah yang dua-duanya pria..
bus berangkat pukul 18.10
sedihnya, aku berharap sepanjang perjalanan ditemani oleh pengamen favorit yang suaranya keren banget, tapi pupus,,,,,
yang menemani kami adalah seorang bapak yang berdakwah..
tapi isi dakwahnya menarik dan lucu, membuatku mendengarkannya sambil mengamati pemandangan di luar jendela bus..
akhirnya karena aku memang sangat lelah, aku tertidur,,
dan tiba-tiba terbangun saat sudah di depan KP.Rambutan tepat sang pendakwah berjalan di samping deretanku..

memasuki terminal KP.Rambutan..
aku langsung menuju daerah bus favoritku yang pastinya di situ-situ juga mangkalnya..
sebenarnya ada tiga jenis bus yang dapat dinaiki: Doa Ibu, Sinar Jaya, dan Gapuraning Rahayu,,
tapi aku lebih nyaman dengan Gapuraning Rahayu,,
tentu saja, bus yang dipilih adalah bus yang melewati daerahku (Majenang) yaitu jurusan Karangpucung..
aku berharap mendapatkan bus patas AC, tapi yang ada adalah patas saja.. ya apa boleh buat,, tidak mungkin kan aku naik bus yang ada di sebelahnya -> Gapuraning Rahayu patas AC tapi jurusan Pangandaran..

di bus GR, tentu saja,, tempat duduk yang dipilih adalah bagian tengah, hehe..
di sebelah kananku dengan dibatasi lorong bus, ada seorang bapak yang agak seram mukanya.. tapi lupakanlah dulu bapak itu, ada saatnya nanti aku ceritakan,,
sekarang aku melihat jam menunjukkan pukul 19.05..
dan seperti biasa penjaja barang dan makanan mulai menjajakan barangnya..
dan kamu tau? aku tertarik dengan obeng mekanik isi 8 dengan senter,, kamu yang sering naik bus daerah bogor dan jakarta pasti tau dengan benda ini kan? sudah beberapa kali aku melihatnya,, dan to tell you frankly, aku ingin memilikinya..
sebenarnya di bus Bogor-KP ra,butan tadi, ada yang menawarkan dengan harga 20ribu rupiah..
dan aku rasa ini kesempatan bagus,
aku membuka sampel dan mengutak-atiknya dengan senang, hihihi...
eh, bapak penjaja mendatangi ku, dan kamu tau? aku senang ^-^ karena bapak itu mengajariku dan memberitahuku fitur khusus dari obeng itu, jadi berasa ada di toko, bukan di bus..
perlakuan spesial ini mungkin karena aku satu-satunya wanita (lagi) di bus itu.. hehehe
akhirnya aku beli,,
aku beri uang 50ribu rupiah dan dia memberikan kembaliannya.. aku menghitungnya dan.... ???? kenapa lebih?
ini 35 ribu, seharusnya kan 30 ribu..
aku melihat ke belakang, tapi bapak penjaja itu dengan cepat sudah meninggalkan bus dengan tergesa..
aku benar2 bingung,, karena pemuda di depanku menawar harga 15 ribu tidak dia beri, tapi aku?
wah benar-benar keren.. dapat apa yang aku benar-benar inginkan dengan harga yang lebih murah lagi..
terima kasih bapak penjaja, kiranya Tuhan memberkatimu,
aku minta maaf jika itu kekeliruan tapi aku tidak bisa mengejarmu untuk mengembalikannya.

berikutnya datang penjaja lagi,, yang ini benar-benar baru..
hihihihi
produk yang ditawarkan benar-benar unik, dan aku baru pertama kali lihat..
e-health cigarette
ini berbentuk rokok, dan ada filternya, tapi menggunakan baterai,,
kamu bisa menghirupnya, dan ada lampu warna merah orange yang menyala dan mengeluarkan asap dari mulut.. hihihi
seperti merokok saja kan?
aku membaca-baca keterangan produk itu, tidak mengandung tar dan nikotin serta tidak membuat orang lain jadi perokok pasif.. filternya bisa diganti-ganti..
wah aku jadi ingin tahu inovasi ini,,
benarkah memang tidak berbahaya? dan apa kandungan asapnya?
tapi aku tidak membelinya, karena agak aneh juga kan seorang wanita muda membeli barang semacam itu? hahahaha

berikutnya, bus berjalan sekitar 20 menit sejak aku datang..
bapak di sebelahku mengajak bercakap-cakap.. kembali ke bapak ini..
jadi bapak ini agak kekar dan seram. seperti preman,,
B: turun di mana?
A: di Majenang pak..
B: o di Majenang, sebelah mana?
A: jalan yang mau ke Bener..
B: o jalan yang mau ke Benda?
A: bukan pak, tapi Bener..
B: o itu yang ke arah sana ya?
A: iya..
B: o kalo saya turun di Genteng, Pasar Genteng..
A: oooo..
B: kamu sama siapa? (ini adalah pertanyaan yang paling membuat aku risih jika ditanyakan saat di perjalanan!!!!! >.<)
A: sendiri...
hening.......
setelah beberapa waktu...
B: ini minuman buat kamu (sambil menyerahkan teh botol sosro ke aku, tapi caranya memberi agak mendesak menurutku)
A: .......ga.... (diam saja dengan muka yang berubah menjadi pucat pasi dan tidak berani melihat si bapak.. ini adalah pertama kalinya ditawari minuman oleh orang asing di bus, dan aku selalu ingat akan pesan papa dan  om soal hal ini.. karena banyak orang yang berbuat jahat melalui modus seperti ini)
B: kenapa ga mau? kamu takut saya apa-apain? ga mungkinlah saya apa-apain lagian sama-sama orang dari satu daerah.. (sambil agak tersinggung)
aku merasa bersalah dan tidak enak, tapi terus terang dua hal itu (pertanyaan dan minuman) membuat aku benar-benar takut, dan ingin rasanya pindah tempat duduk... aku benar-benar tidak tahu harus bagaimana..
aku berpikir aku tidak akan bisa tidur dengan kejadian ini...
waktu kondektur bus memberikan tiket,, bapak itu berbincang-bincang dengan akrab dan menanyakan kabar sopir-sopir bus GR dengan menyebutkan namanya.. wah, sepertinya aku salah menilainya, jadi merasa bersalah... tapi mau minta maaf pun segan dan tidak tahu bagaimana caranya///
selanjutnya aku ternyata tidur, bahkan tertidur lelap/// karena memang sangat capek...

(ibnubuslovers.blogspot.com)
aku terbangun, wah sekitar pukul 23,, ini sudah sampai di tempat peristirahatan GR di gerbang kabupaten Bandung.. aku ke toilet lalu kembali ke bus..
ada dua orang pria di belakangku.. menggoda-goda ga jelas dan berkata, "hei cintaa,,,, blablablablabla.."
cuek aja lah, jangan anggap mereka ada,, karena hal ini memang hampir sering ditemui dalam bus umum, terutama bus ke daerahku karena penumpang mayoritasnya memang pria.. jadi hati-hati dan tetaplah cuek.. stay cool, kalo perlu, pasang muka jutek, hahaha..
akhirnya bapak di sebelahku muncul..
dan aku memberanikan diri mengajaknya bicara dan minta maaf karena tadi menolak pemberiannya dan aku menjelaskan aku tidak terbiasa menerima minuman dari orang lain.. dan akhirnya beres,, walaupun masih agak curiga karena botol yang disodorkan padaku tadi masih tetap utuh dan tidak tersentuh.. tapi tepislah semua prasangka itu, der.. tidak baik...
selanjutnya, bus berjalan kembali dan aku tertidur kembali..

aku terbangun di daerah Ciamis sampai 3 kali, dan aku SMS ke papa..
seharusnya aku SMS papa lagi di daerah Banjar supaya papa bisa bersiap untuk menungguku di dekat Alfamart Majenang.
aku tertidur dan terbangun lagi..
masih dengans etengah sadar, aku mencoba mengenali daerah ini.. ini di mana?
kondektur berteriak," Cukangleleus..."
apa? ini sudah di Cukangleleus? ini daerah perkebunan karet yang sudah sangat dekat daerah rumahku, 15 menit lagi  bakal sampai,, seharusnya kan aku menghubungi papa di Banjar yang jaraknya 1 jam dari rumah.. wah,, langsung SMS papa..
untunglah aku terbangun di situ, coba masih tidur lagi,, bisa-bisa sudah kebawa melewati daerah rumah,, hahaha

akhirnya sampai....
naek motor 3-5 menit, sampai deh di home sweet home pukul 02.34 :D

nice experience,, and i will get the newer one at next journey.. wait me!!!

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. bookmarked!!, I really like your web site!

    Look into my page :: where to buy quantrim

    BalasHapus